Sabtu, 02 April 2016

Apa sih perbedaan dari BB, CC, dan DD Cream?

Sebelum kamu mengenal tutorial makeup, kamu harus tau terlebih dahulu apa saja yg terlibat di dalamnya?
Nah sekarang aku mau mengawali pembahasannya tentang BB, CC, dan DD Cream. Apa sih itu? sejenis makanan? hahaha bukan dooong. yuuuk kita ulik.

Dunia kecantikan sedang heboh banget nih sama alphabetical cream . Nah pasti bingung deh dan hati mulai bertanya “Alphabetical Cream itu apaan ya?”
Jadi alphabetical cream itu adalah sejumlah jenis cream yang lagi menjajah dunia per-makeup-an. Terutama semenjak para wajah bintang Korea muncul di tv dan akhirnya produk kecantikan Korea memiliki dampak besar yakni memiliki konsumen yang cukup banyak di dunia.  Bagian dari trend alphabetical cream saat ini baru ada 4 jenis, mulai dari AA (Anti Aging) cream, BB (Blemish Balm atau Beauty Balm) cream, CC (Colour Control, Colour Correcting atau Complexion Care) cream, sampai dengan DD (Dynamic Do It All) cream.

Kebanyakan dari kita sebagai perempuan suka bingung karena ‘mereka’ ini kayaknya sama aja kok untuk kulit juga tapi kenapa namanya harus beda?
Eits, ini yang perlu kamu baca disini biar makin smart dan tahu kebutuhan untuk diri kamu sendiri sebelum membelinya. Supaya makin kesampaian pula untuk cantik layaknya kulit artis korea yang mulus, glowing tapi tetap terlihat natural.

BB, CC dan DD Cream sesungguhnya adalah kombinasi dari foundation, moisturizer, sunscreen serta krim perbaikan kulit yang dikemas menjadi satu formula unik untuk memperbaiki penampilan kulit.
Sesuai dengan perkembangan penelitian di dunia kecantikan maka BB,CC dan DD memiliki kelebihan masing-masing apabila diaplikasikan ke kulit kamu.

BB CREAM
BB cream yang di kenal sebagai Blemish Balm atau Beauty Balm adalah bentuk ringan dari foundation dengan rangkaian formula pelembab, SPF dan antioksidan dengan tingkat coverage medium. Karena kandungannya, kamu tidak perlu menggunakan pelembab lagi dan tabir surya saat menggunakan krim ini, otomatis lebih praktis dan tidak perlu menggunakan banyak produk kecantikan juga.
Karena coverage yang lebih ringan daripada foundation, maka saat kamu menggunakan BB cream ini tidak akan terlihat seperti memakai topeng dan cocok untuk di pakai sehari-hari dengan make-up ringan.

CC CREAM
CC cream diunggulkan sebagai versi yang formulanya merupakan penyempurnaan dari BB Cream. CC Cream punya beberapa fungsi yang membuat wanita semakin jatuh cinta dengan produk yang satu ini. CC berarti Colour Control, Colour Correcting atau Complexion Care. Artinya redness (bintik-bintik merah, bekas jerawat) di wajah akan lebih teratasi karena kandungan dari CC cream yang mampu menyamarkan redness tersebut di kulit wajah.
Dengan formula untuk nutrisi kulit dan mampu membantu mengatasi problem di kulit, maka CC cream menjanjikan dapat menutrisi, mencerahkan, memperbaiki tekstur dan kesehatan kulit, mengandung tabir surya yang SPFnya lebih tinggi dan juga waterproof.

DD CREAM
Nama DD sendiri berasal dari Daily Defense atau  Dynamic Do all Cream dan benar-benar memberikan efek yang baik sebagai krim yang merawat kulit.  Berdasarkan namanya maka DD cream tidak terfokus untuk wajah tapi bisa kamu gunakan untuk seluruh bagian tubuh lain seperti tangan dan kaki.
DD Cream memberikan kelembaban ekstra pada tubuh dan memiliki formula yang sangat ringan. Dapat membantu menyamarkan noda di kulit karena warnanya menyerupai kulit yang sesungguhnya, sehingga saat dikenakan warna kulit bagian yang satu dan yang lain sama dan merata.

Nah, itu dia perbedaan dari BB, CC, dan DD Cream. semoga ga salah pilih yaa saat kamu mau membeli suatu produk. dan perlu diinget yaa, pilih sesuai warna dan jenis kulit kamu.
see u :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar