Minggu, 03 April 2016

Mengenali Perbedaan Concealer dan Foundation

Kamu pasti merasa bingung apa perbedaan fungsi concealer dan foundation? Sebenarnya, keduanya memang memiliki satu kesamaan fungsi, yaitu alas bedak yang bisa menutupi bekas luka atau kekurangan pada kulit wajah kamu. Tapi, ada jenis fungsi lainnya yang membuat concealer dan foundation menjadi dua produk yang berbeda.

Biasanya, foundation digunakan untuk menutupi kekurangan pada kulit wajah kamu, tapi fungsi utamanya adalah yang membedakannya dengan concealer. Fungsi utamanya, membuat warna kulit kamu terlihat jadi lebih menonjol dan mengkilap. Foundation adalah dasar dari riasan agar warna kulit kamu terlihat lebih cerah dan tidak timpang dengan riasan yang diaplikasikan.

Sedangkan concealer, fungsi utamanya adalah menutupi kekurangan pada kulit wajah kamu, contohnya seperti bekas luka, bekas jerawat, lingkaran hitam atau jerawat. Sebenarnya, kamu gak perlu menggunakan concealer jika kekurangan pada kulit wajah kamu sudah bisa tertutupi dengan baik oleh foundation.

Kalo aku pribadi sih jarang dan hampir gak pernah pake concealer hehe..

Concealer, baik yang berbentuk stik atau cair, digunakan apabila kekurangan pada kulit wajah kamu gak bisa tertutupi hanya dengan foundation. Concealer hanya digunakan pada area-area wajah yang terdapat noda hitam, bekas luka atau jerawat dan diaplikasikan setelah menggunakan foundation.
 

Nah, kalo kamu hanya ingin menutupi kekurangan pada kulit wajah kamu, gunakan saja pelembab dan concealer dan tidak perlu menggunakan foundation. Dalam hal menutupi kekurangan kulit wajah, menggunakan concealer jauh lebih efektif daripada foundation. Jangan juga mengaplikasikan concealer ke seluruh kulit wajah karena justru akan membuat riasan terlihat penuh dan menjadi terlihat seperti badut hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar