Minggu, 03 April 2016

MAKEUP UNTUK PEMULA (you must have items)

MAKEUP UNTUK PEMULA (MUST HAVE ITEMS)


Makeup dan wanita udah gak bisa dipisahin lagi, sebagai seorang wanita makeup udah menjadi suatu kebutuhan. Mungkin pernah ada yang berpikir, buat apa belajar makeup? Gak penting banget, cantik inside aja udah cukup. yuuups, itu bener banget selain cantik inside alangkah baiknya wanita juga harus cantik outside. Selain untuk mempercantik diri, saat ini makeup juga jadi tuntutan dalam pekerjaan loh dan menjadi salah satu pekerjaan (Makeup Artist) yang menguntungkan. Jadi belajar makeup gak pernah ada ruginya.
Walaupun aku bukan makeup artist profesional semoga blog aku ini berguna buat teman-teman yang belajar makeup. Sebagai seorang pemula pasti bingung makeup apa aja yang dibutuhkan, dalam membeli makeup kalian harus mempertimbangkan banyak hal, jangan sampai makeup yang kalian beli jadi sia-sia. Jangan karena kamu melihat teman kamu memakai produk makeup yg bagus dan sesuai dengan teman kamu, kamu jadi ikut-ikutan beli dan memakai produk makeupnya. ingat! kulit wajah kamu belum tentu sama dengan kulit wajah teman kamu. Pastikan yg sesuai dengan warna dan jenis kulit kamu! (at least, I always remind).
Aku akan berbagi produk-produk apa saja yang kalian butuhkan:
 
1. Foundation/BB cream
Foundation sebagai dasar dari makeup kamu yang berguna untuk meratakan warna kulit, mencoverage dan menyamarkan noda-noda di wajah, membuat kulit kamu lebih berkilau.
Pilihlah foundation yang sesuai dengan warna kulit kamu, untuk pertama membeli kamu bisa mencoba sedikit di wajah kamu dan jangan ditangan karena kulit tangan dan wajah sedikit berbeda.
Kalau kamu lebih suka dengan makeup yang lebih simpel, kamu bisa memilih bb cream. Bb cream ini selain sebagai foundation, didalamnya sudah terdapat formula skincare yang banyak fungsinya,seperti whitening, anti acne, anti aging, dll. Formula bb cream ini lebih ringan dari foundation sehingga kulit kamu bisa lebih “bernafas”, dan biasanya setelah menggunakan bb cream kamu juga udah gak perlu menggunakan bedak lagi.
 
 2. Bedak (Tabur atau padat)
Setelah menggunakan foundation kamu bisa memilih bedak yang sesuai dengan jenis kulit kamu, bedak di sini berguna untuk memaksimalkan fungsi foundation yang kamu pakai, dan membuat kulit wajah kamu lebih segar. Cukup baurkan tipis-tipis bedak pada wajah kamu, jangan terlalu tebal karena kamu akan terlihat seperti bertopeng.
Untuk kamu yang berjerawat disarankan untuk memilih bedak jenis tabur, karena bedak padat formulanya lebih berat dan dapat menyumbat pori-pori wajah kamu.
 


3. Eyeshadow pallete

Eyeshadow pallete selain lebih ekonomis, didalamnya juga terdapat banyak warna yang bisa kamu gunakan. Pilihlah warna eyeshadow pallete yang natural. Karena eyeshadow ini juga memiliki banyak fungsi lain selain untuk mata.
  •          Sebagai pensil alis
Pilihlah eyeshadow yang berwarna coklat, baurkan mengikuti bentuk alis kamu
  •           eyeliner
Untuk kamu yang baru belajar makeup mungkin menggunakan eye liner sedikit susah, kamu bisa memulainya dengan eyeshadow, selain lebih mudah dan lebih gampang dibersihin. Pilihlah eyeshadow warna hitam dan gunakan kuas eyeliner yang kecil.
  •     Sebagai blush on
Eyeshadow juga bisa kamu gunakan sebagai blush on, pilihlah warna peach segar dan baurkan pada kedua pipi atau tulang pipi kamu dengan kuas blush on yang lebih besar
  •   Contour atau shading
Eyeshadow juga dapat kamu gunakan untuk menshading hidung untuk membuat hidung kamu terlihat lebih mancung atau untuk meniruskan pipi kamu, pilihlah eyeshadow berwarna coklat muda baurkan di kedua sisi tulang hidung kamu, dan untuk highlight atau tulang hidung tengah kamu bisa menggunakan eyeshadow pearl atau putih.
 
4. Eyeliner
Eyeliner berfungsi untuk mempertegas garis mata dan membuat mata kamu jadi terlihat lebih tajam, ada banyak jenis eyeliner mulai dari bentuk pensil, spidol, sampai model gel. Pertama kali belajar menggunakan eyeliner aku memilih yang model spidol dengan ujung kuas yang tipis, pilihlah yang sesuai dengan wajah rambut kamu.
 
 5. Mascara
Mascara berfungsi untuk membuat bulu mata kamu terlihat lebih bervolume, panjang, lentik dan tebal. Sebelum menggunakan mascara jepit dulu bulu mata kamu dengan penjepit bulu mata. Untuk mendapatkan bulu mata lentik yang tahan lama, sebaiknya penjepit bulu mata kamu panasi dulu dengan hairdryer selama 3 menit. Aplikasikan maskara dengan cara zig zag untuk bulu mata bagian atas, agar hasilnya lebih menyeluruh bulu matanya terlihat lebih lentik. Untuk bulu mata bagian bawah, gunakan ujung mascara.
 
6. Blush On
Blush on bisa merubah wajah kamu lebih merona dan terlihat lebih segar.
 
7. Lipstick / Liptint
Pilihlah warna-warna netral atau natural kesukaan kamu untuk keseharian, untuk siang disarankan lipstick dengan warna-warna lembut seperti peach, coklat, pink lembut. Dan untuk acara malam hari kamu bisa memilih lipstick yang bewarna terang atau berani, seperti merah, hot pink. Sesuaikan warna lipstick kamu dengan makeup mata dan baju yang kamu gunakan.
Untuk kamu yang ingin warna bibir lebih natural dan lembut kamu bisa mencoba liptint, teksturnya yang lebih ringan dan warnanya yang lebih soft bisa membuat kamu tampil natural tapi tetap segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar