Minggu, 03 April 2016

Apa Concealer itu?

Yuuuuk kita mengenali apa sih concealer itu? Apa aja sih jenis dan fungsi dari Concealer itu?

Apa sih Concealer?
Buat kamu yang udah sering ber-makeup ria pasti udah gak asing lagi dengan concealer, lain halnya kalo kamu adalah pemula yang baru mengenal make up. Concealer adalah krim atau bisa dalam bentuk cair, yang gunanya untuk menutup noda atau sering di gunakan untuk menutup lingkaran gelap di bawah mata, bekas luka, bekas jerawat, dan beberapa kekurangan lainnya yg ada di wajah kamu.
 
Buat orang Indonesia sendiri, concealer adalah benda yang sangat penting bila kamu ingin make up kamu tampil elegan dan terlihat 'bersih'. Karna umumnya orang Indonesia berkulit sawo matang dan kuning langsat, kebanyakan kita pada kulit bagian bawah mata lebih tipis, sehingga urat akan terlihat berwarna kebiru-biruan, atau bahkan terlihat lebih gelap daripada kulit sekitarnya.
Bayangkan kalo kamu udah ber-makeup, dan lingkaran hitam di bawah mata kamu masih nampak terlihat jelas?? hmm, pasti terlihat seperti boneka panda nantinya. hahaha..

Ada beberapa jenis concealer yang bisa kamu pakai, sesuaikan dengan kondisi riasan make up kamu dan yang terpenting kamu harus pastiin dulu yg sesuai dengan warna dan jenis kulit kamu pastinya. Dari concealer yang ringan untuk riasan ringan sehari-hari, sampe concealer yang agak berat untuk riasan tebal di malam hari.

Naaaah,, berikut ini beberapa aneka jenis concealer.

1. Liquid Concealer.




Concealer jenis ini cocok untuk kulit dewasa, sangat ringan untuk pemakaian sehari-hari yang gak perlu riasan tebal, tapi gak tahan lama. Bisa di gunakan di bagian bawah mata. Aplikasikan dengan sedikit foundation untuk tampilan lebih alami.







2. Stick Concealer


Concealer jenis ini sangat cocok bagi pemula, atau buat kamu yang hanya punya waktu sedikit untuk ber-makeup. Mudah di aplikasikan dan di bawa ke mana aja. Sangat baik untuk menutup noda seketika, apalagi bagi kamu yang punya lingkaran gelap di bawah mata. Ketahanannya sangat baik di banding yang berbentuk liquid.







3. Pot Concealer.


Concealer jenis ini hampir sama dengan yang berbentuk stick, sangat baik untuk menutup noda dan lingkaran gelap di bawah mata, hanya saja teksturnya lebih creamy dan lembab dibanding dengan yang stick.
Biasanya para profesional make up yang memakai concealer ini, selain itu biasanya untuk wanita dewasa yang memerlukan heavy make up.





4. Tube Concealer


Tube Concealer ini sama dengan Liquid Concealer. Teksturnya ringan dan cepat meresap di kulit. Komposisinya lebih ringan tapi fungsi untuk menutup noda kurang baik.






5. Pencil Concealer



Concealer jenis ini berguna bagi kamu yang suka kepraktisan, kamu cukup menorehkan sedikit di bagian yang ingin kamu tutupi, lalu ratakan.
Teksturnya lebih padat tapi tetap creamy. Sebaiknya pilih warna yang paling mendekati warna kulit kamu biar gak terlihat terlalu belang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar